KABASARNAS BARU RESMI DILANTIK

JAKARTA --- Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi, S.Sos.,M.M resmi dilantik sebagai Kepala Basarnas (Kabasarnas) menggantikan Marsekal Madya TNI F.H. Bambang Sulistyo, S.Sos yang telah memasuki masa pensiun. Pelantikan dilaksanakan Selasa (01/02/2017) pukul 10.00 WIB. Acara berlangsung di Ruang Mataram Kementerian Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat. Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya yang sekaligus melantik pejabat Pimpinan Tinggi Madya Staf Ahli di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan mengungkapkan bahwa pelantikan jabatan merupakan suatu proses yang alamiah dan tentunya telah melalui seleksi yang ketat. Oleh karena itu, pada kesempatan ini beliau menyampaikan selamat kepada pejabat baru yang dilantik sebagai pejabat yang dipercaya sebagai pejabat baru. "Diharapakan saudara dapat menunaikan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan dalam rangka meningkatkan pelayanan saudara harus melakukan langkah-langkah manajemen dan bisnis dan tidak mengabaikan unsur keselamatan diantaranya dengan menambah kredibilitas pada sarana dan prasarana yang ada dan meningkatkan kedisiplinan pegawai secara rutin dan berkesinambungan" ujarnya. Beliau juga menyampaikan bahwa lebih dari itu tantangan yang kita hadapi adalah bagaimana kita mampu meningkatkan kualitas keselamatan dan pelayanan dengan tetap mengedepankan prinsip governance. Hal ini tentu tidak mudah mengingat banyaknya tantangan yang ada dan harus kita gapai dalam penyelenggaraan transportasi. Selain penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah, setiap pimpinan juga harus menjadi tauladan yang baik dan membawa pengaruh yang positif bagi pembangunan mental sesama pegawai Kementerian Perhubungan, mitra kerja dan masyarakat. Diakhir sambutannya, Budi Karya menyampaikan terima kasih kepada pejabat-pejabat yang sudah menunaikan tugas dengan baik. "Kepada Bapak Marsekal Madya FHB Soelistyo yang telah mendarmabaktikan dirinya dengan suatu kegiatan yang luar biasa sulitnya dan bisa menyelesaikan tugas dengan baik" tegasnya.

Upacara pelantikan dihadiri oleh pejabat Kantor Pusat Basarnas, jajaran pejabat di Kemenhub, Kemenhan, TNI, Polri serta Komisi VDPR-RI.
Link Terkait
PEJABAT