TERSERET ARUS BANJIR SARLOTA DITEMUKAN MENINGGAL

TERNATE – Korban yang hanyut di Sungai Kalipitu, Sarlota Rajangolo (46) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR gabungan menemukan Sarlota, Kamis (29/6/2017) pukul 17.10 WIT.


Korban ditemukan tim SAR di koordinat 128 11 05 E – 01 39 05 N (arah utara Pulau Kolorae).

Sarlota sebelumnya dilaporkan hanyut terbawa arus banjir akibat meluapnya Sungai Kalipitu. Atas laporan dari salah satu warga tersebut, Kantor SAR Ternate mengerahkan tim rescue Pos SAR Tobelo menuju lokasi hanyutnya korban dengan menggunakan rescue car yang dilengkapi perahu karet.

Pencarian korban dilakukan tim rescue Pos SAR Tobelo bersama dengan Koramil Tobelo Tengah, Polres Halut, BPBD Halut, Dinas PU Halut, Dinas Kesehatan Tobelo, ORARI Halut, dan masyarakat setempat dengan menyisir sekitar lokasi kejadian.

Pencarian yang dilakukan selama 3 hari pun akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga. 

Dengan ditemukannya Sarlota maka pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing. (an)
Link Terkait
PEJABAT